Timnas Indonesia Bisa Menang Piala Asia 2023 Qatar Dengan Optimis

Timnas Indonesia mencatatkan hasil yang positif dalam laga kedua Piala Asia 2023 di stadion Abdullah Bin Khalifa, Jumat (19/1/2024). Timnas Indonesia berhasil menang lawan Vietnam dengan skor 1-0.

Ini menjadi satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat titik penalti. Selain itu, ini menjadi gol pertama bagi Timnas Indonesia di era Shin Tae-Yong.

“Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan,” ungkap STY dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip Sabtu (20/1/2024) LADANGTOTO.

Kemenangan di Piala Asia 2023 ini membuat STY memutus rekor buruk melawan Vietnam bersama timnas Indonesia. Sejak menangani timnas Indonesia, STY belum bisa menang dalam empat pertemuan melawan Vietnam dan bahkan tidak bisa membobol gawang The Golden Star Warriors.

Sejak memoles Indonesia tahun 2021, rekor STY kala melawan Vietnam adalah dua kali kalah dan dua imbang. Indonesia kebobolan enam kali. Kali ini, selain menang Indonesia juga mampu clean sheet.

Menanggapi keberhasilan memecahkan rekor buruk tersebut, STY tak mau terlalu memikirkannya. STY hanya berkomitmen untuk membawa timnas Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Saya hanya akan memberikan jawaban sederhana. Memang lini pemain kita kurang pengalaman, tapi pemain muda kita akan semakin kuat,” tandasnya.

Hadiah Piala Asia 2023

Dengan Timnas Indonesia menjaga asa untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia, lantas sebenarnya berapa hadiah yang didapat jika juara Piala Asia 2023? LADANGTOTO.

Total hadiah yang disiapkan AFC untuk Piala Asia 2023 adalah USD 14,8 juta. Hadiah itu akan dibagikan pada setiap peserta bergantung pada prestasi dan partisipasi mereka di Piala Asia 2023.

Jika mampu lolos dari fase grup, hadiah yang dikantongi Timnas Indonesia sudah pasti makin besar.

Jika mampu lolos ke babak semifinal, anak asuhan Shin Tae-Yong akan mendapatkan USD 1 juta. Sementara, jika menjadi juara, Indonesia akan dapat USD 5 juta. Sementara, kalah di final membuat tim akan dapat USD 3 juta.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *